Monday, March 5, 2012

Unit 12

UNIT 12
WEB and INTERNET

The internet is a tool that has great potential in the language classroom, but its effectiveness in practice depends to a large extent on the way it is exploited. The internet is beginning to transform language learning, first of all by making available to use an enormous range of information and resources, information, on virtually any subject, and resources, including articles, stories, poems, books, video, and audio clips, music, and millions of images, are all only a few mouse clicks away ––as long as we know how to find them.
Searching and sorting
Why do we need to learn how to search? The web is an enormously useful collection of information and materials, rather lie a huge, sprawling library. Unlike a library, however, materials on the Web is not carefully organized and stored and we will need to use one of the tools that have been designed to help us kind what we want.
In the case, when we carry out a search, we use a search engine. This is a program that asks us to type a word or words or to choose from a menu; the program will then carry out a search, which works in a similar way to the “Find” function in word-processors. Search engine can be found at well-known sites like AltaVista, Lycos, HotBot, and Yahoo, but there are many others, and new ones appear regularly. The search engine will search for pages containing the word we have asked it to search for. The pages it finds are known as ‘hits’ so if it finds 15 pages, it might report those as 15 hits.
The pages or hits will have an address, which is where the page is located on the Web. The address is known as URL (a Uniform Resource Locator) and will look something like this :
If we want to keep a note of an address, in case we might want to revisit the pages in the future we can place it in the Bookmarks or Favorites folder of our Web browser (the program we use to read information on the Web).


TERJEMAHAN :
UNIT 12
WEB dan INTERNET
Internet adalah seperangkat alat yang memiliki potensi besar dalam kelas bahasa, tetapi keefektifannya tergantung seberapa jauh dan bagaimana cara kita memanfaatkannya. Internet mulai mengubah pembelajaran bahasa, pertama dengan menyediakan kita cakupan informasi yang sangat besar dan sumber daya, informasi secara semu, di hampir setiap subjek, dan sumber daya, termasuk artikel, cerita, puisi, buku, video, dan klip audio, musik, dan jutaan gambar, semua hanya beberapa klik mouse saja - selama kita tahu bagaimana cara menemukannya.
Mencari dan menyortir
Mengapa kita perlu belajar bagaimana cara mencari? Web adalah kumpulan informasi dan bahan yang sangat berguna dan jumlahnya hampir menyerupai perpustakaan yang besar tetapi tidak rapi. Tidak seperti perpustakaan, bagaimanapun, bahan-bahan di Web tidak tersusun dan disimpan secara baik dan kita akan perlu menggunakan salah satu peralatan yang telah dirancang untuk membantu seperti yang kita inginkan.
Dalam hal ini, ketika kita melakukan pencarian, kita menggunakan mesin pencari. Adalah sebuah program yang meminta kita untuk mengetik suatu kata atau kata-kata atau untuk memilih dari menu, kemudian program akan melakukan pencarian, yang cara kerjanya mirip dengan fungsi "Find" dalam kata-prosesor. Search engine dapat ditemukan di situs-situs terkenal seperti AltaVista, Lycos, HotBot, dan Yahoo, tetapi ada banyak yang lain, dan yang bermunculan secara teratur. Mesin pencari akan mencari halaman berisi kata yang kita telah meminta untuk mencari. Halaman-halaman yang ditemukan dikenal sebagai 'hits' sehingga jika menemukan 15 halaman, mungkin laporan tersebut sebagai 15 hits.
Halaman atau hits memiliki alamat, yang mana halaman tersebut terletak di Web. Alamat ini dikenal sebagai URL (a Uniform Resource Locator) dan akan terlihat seperti ini:
Jika kita ingin menyimpan catatan tentang alamat tersebut, jika kita mungkin ingin mengunjungi halaman di masa mendatang kita bisa menempatkannya di folder Bookmarks atau Favorites browser Web kami (program yang kita gunakan untuk membaca informasi di Web).
Strategi mencari web :
  1. Tentukan jika informasi kelihatannya tersedia pada web
  2. Tentukan jika informasinya tersedia di tempat lain
  3. Tentukan mesin pencari mana yang digunakan
Teknik pencarian :
  1. Mencari dasar
  2. Mencari dalam pengelompokkan informasi yang dikategorikan
  3. Mencari menggunakan kata yang tepat
  4. Mencari menggunakan kata-kata alternatif
  5. Mencari menggunakan bahasa alami

0 comments:

Post a Comment