Monday, March 5, 2012

unit 8

UNIT 8
DEVELOPING VOCABULARY

You cannot grasp the meaning of whole groups of words if too many individual ones are difficult. If you stop continually to puzzle out meanings or to use the dictionary, you interrupt the trend of thought. Both speed and comprehension suffer reading becomes a tiring chore.
Yet, if you skip over too many strange words, you may miss the point of the reading. Then the time spent has been wasted.
To be efficient, therefore, you need a wide basic vocabulary so that you can instantly recognize most of the words you meet and keep moving with the author’s thought. You must also know to deal confidently with new words and those you need to your own vocabulary.
How can you acquire a large stock of words? And what should you do when you meet an unfamiliar word?
Meeting them in use learns most new words. A child learns what a word means by hearing it repeated often. If it is a word he needs so that he can ask for something he wants, or understand something he wishes to know, or express his own ideas, he learns to use it himself.
When he can read, he has a second way of meeting words. A reader’s vocabulary grows when he wants or needs new words in order to understand or discuss new ideas. If a student finds that his English vocabulary is so poor that he cannot cope with his university work or enjoy other kinds of reading, the reason is likely to be that he has not read enough to develop an adequate vocabulary.
A person who reads widely and has many interests usually has a good vocabulary simply because he is continually meeting new words in use. Each time he encounters a particular word he develops a better idea of its meaning and one day, when the need arises, he uses the word correctly himself.
Besides a wide general vocabulary, an efficient reader has a stock of special words used in particular fields. For example, it is essential to understand certain terms in each university subject in order to understand certain terms in each university subject in order to understand what is being discussed in the text or in the lectures. Sedimentary is such a word in Geology. World and national affairs, student life, sports and hobbies involve other special vocabularies.
The easiest and best way to broaden both your general and special vocabularies is simply to meet words in use – by listening carefully to people who use words well and by regular reading of newspapers, worthwhile magazines and books on varied topics.
This natural way of learning new words is better than memorizing lists of dictionary definitions. First, it means that you concentrate on the words you need to know. Second, you develop a better idea of shades of meaning and of which word is most appropriate in a particular sentence. By paying attention to the way other speakers and writers use words, you add not only to the number of words you can recognize but also to the number you can use correctly yourself.


TERJEMAHAN :
UNIT 8
MENGEMBANGKAN KOSA KATA

Kita tidak dapat memahami makna dari keseluruhan kata jika terlalu banyak kata-kata yang sulit. Namun jika Kita berhenti terus-menerus untuk memahami makna kata atau menggunakan kamus, kita sudah keluar dari akar pemikiran penulis. Kecepatan membaca dengan pemahaman itu sangat menderita dan itu menjadi pekerjaan yang melelahkan.
Namun, jika kamu melewatkan banyak kata-kata asing maka kita akan melewatkan inti bacaan, waktu yang kita habiskan akan sia-sia.
Oleh karena itu, supaya efisien, Kita butuh kosa kata yang dasar tapi yang luas. Sehingga secara cepat kita mengenal sebagian besar kata yang kamu temui dan terus bergerak dengan pikiran penulis. Kita harus tahu bagaimana menangani kata-kata baru dan menambahkan kata-kata tersebut pada kosakata kamu sendiri.
Bagaimana kita memperoleh persediaan kata-kata yang banyak? Dan apa yang harus kita lakukan ketika kita menemui sebuah kata asing?
Ketemu dengan kata-kata tersebut dalam belajar kata-kata yang baru. Seorang anak belajar arti sebuah kata dengan sering mendengarkan. Jika itu adalah kata yang ia butuhkan maka ia dapat meminta sesuatu ia inginkan, atau mengetahui sesuatu yang ia ingin tahu, atau mengekspresikan ide-idenya sendiri, ia dapat belajar menggunakannya sendiri
Ketika ia dapat membaca, ia memiliki cara kedua dalam menemukan kata-kata tersebut. Seorang pembaca kosa kata berkembang ketika ia ingin atau memerlukan kata-kata baru agar memahami atau mendiskusikan ide-ide baru. Jika seorang siswa tahu kalau kosa kata bahasa Inggris-nya miskin maka ia tidak bisa mengatasi tugas kuliahnya atau menikmati jenis bacaan mereka. Alasannya adalah mungkin bahwa ia belum mampu membaca cukup untuk mengembangkan kosakata yang memadai.
Seseorang yang senang membaca dan memiliki banyak kepentingan biasanya memiliki kosa kata yang baik karena ia terus-menerus menemukan kata-kata yang baru. Setiap kali ia bertemu dengan sebuah kata tertentu maka ia bisa mengembangkan makna kata yang lebih baik, ketika ia membutuhkan, ia menggunakan kata-katanya sendiri dengan benar.
Selain kosa kata umum yang luas, pembaca secara efisien mempunyai suatu persediaan kata-kata khusus yang digunakan dalam bidang-bidang khusus. Sebagai contoh, adalah penting untuk memahami istilah-istilah tertentu dalam setiap mata kuliah agar memahami apa yang sedang dibahas dalam teks atau dalam kuliah. Pengendapan adalah suatu kata dalam Geologi. Dunia dan urusan nasional, kehidupan siswa, olahraga dan hobi termasuk kosa kata khusus yang lain.
Cara termudah dan terbaik untuk memperluas kosakata kita baik umum dan khusus agar mudah dalam penggunaan lebih banyak kata-kata adalah dengan mendengarkan secara seksama orang yang menggunakan kata-kata dengan baik hanya untuk memenuhi kata-kata yang digunakan dengan membaca rutin surat kabar, majalah yang bermanfaat dan buku tentang topik yang bervariasi.
Cara belajar kata-kata baru yang alami ini lebih baik daripada menghafal daftar definisi kamus. Pertama, itu berarti bahwa kita harus berkonsentrasi pada kata-kata yang kita butuhkan untuk kita ketahui. Kedua, Kita mengembangkan makna kata yang lebih baik dan kata yang paling tepat dalam kalimat tertentu. Dengan memperhatikan cara pembicara yang lain dan menulis kata-kata baru, kita menambahkan tidak hanya untuk jumlah kata yang kamu kenali tetapi juga jumlah kata yang kamu gunakan sendiri dengan benar.

0 comments:

Post a Comment